Senin, 22 September 2008

Waduk Tempuran

Objek Wisata Waduk Tempuran merupakan objek wisata yang keberadaannya, melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Blora sehingga nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berada terapung diatas waduk. Untuk sampai mencapai ke lokasi Objek Wisata Waduk Tempuran lebih kurang 10 km arah timur dari Kota Blora. Luas areal Objek Wisata Waduk Tempuran lebih kurang 4.675 Ha. Kawasan Objek Wisata Waduk Tempuran mempunyai multi guna yang fungsinya di samping sebagai irigasi tanah pertanian dan lahan perikanan, juga sangat cocok sebagai pembinaan olahraga Dayung dan pengembangan Kepariwisataan, karena lokasinya yang begitu indah dan menarik.
Sebagai pendukung Kepariwisataan antara lain : 
- Adanya tempat pembibitan Ikan Tawar dengan sistem karamba.
- Tempat berlatih atlet-atlet dayung Kabupaten Blora, yang sudah mampu berbicara baik ditingkat Nasional maupun Internasional.
- Berkembangnya jasa / usaha-usaha di bidang kepariwisataan, sebagai contoh dengan keberadaannya rumah makan lesehan dan tempat pemancingan Caffe Campursari.
- Adanya sarana wisata Tirta berupa 4 buah Angsa Air. Objek Wisata Waduk Tempuran dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, bahkan sebagai penambah daya tarik juga tersedia adanya sarana berkuda yang jinak dan mengesankan ( jenis kuda Sandel Sumbawa )




Related Posts by Categories :



Tidak ada komentar: