Cara Membersihkan Kamar Tidur

 on Jumat, 16 Oktober 2015  

Kamar tidur adalah bagian penting dalam rumah, karena kita menghabiskan sepertiga usia kita untuk tidur. Berikut cara membersihkan kamar tidur secara praktis.

Hal-hal Penting

1.    Untuk sementara, pindahkan barang-barang yang berserakan ke atas tempat tidur sehingga lantai dan furnitur mudah dibersihkan
2.    Gunakan penyedot debu atau lap untuk membersihkan setiap permukaan di dalam kamar
3.    Sortir barang-barang di atas tempat tidur, mana yang masih dapat digunakan, mana yang bisa disumbangkan, dan mana yang akan disimpan

Membersihkan kamar tidur tak cukup hanya dengan membersihkan permukaan-permukaan di dalamnya. Barang-barang yang berserakan dan isi lemari juga perlu dirapikan sehingga bisa membuat pekerjaan ini terasa lebih berat. Ikuti saran kami tahap demi tahap agar dapat mempermudah tugas ini.
Cara Membersihkan Kamar Tidur

Singkirkan Barang-barang yang Tidak Dipakai

Berbagai barang sering kali memenuhi kamar tidur, padahal tidak seharusnya berada di sana. Misalnya, tas belanja, bungkus produk perawatan tubuh, pakaian kotor, dan sebagainya. Langkah pertama ketika membersihkan kamar tidur adalah menyingkirkan barang-barang ini.
1.    Jika Anda berencana menyegarkan penampilan tempat tidur saat itu juga, cara mudahnya adalah dengan mengganti seprai dan sarung bantal, lalu langsung masukkan ke dalam mesin cuci. Jika tidak, selimuti ranjang dengan handuk untuk melindunginya dari debu.
2.    Pindahkan barang-barang yang berserakan di lantai dan furnitur, termasuk pakaian kotor, ke atas tempat tidur. Jangan alihkan fokus Anda pada barang-barang yang Anda temukan, banyak waktu untuk menyortirnya nanti. Untuk sementara cukup pindahkan semuanya ke atas ranjang.
3.    Geser semua furnitur menjauhi dinding agar Anda bisa menjangkau bagian belakangnya dan lantai di bawahnya.

Memulai Bersih-Bersih

Ketika lantai kamar tidur sudah bebas dari barang-barang berserakan, mulailah membersihkannya.
•    Buka jendela untuk membiarkan udara segar masuk.
•    Singkirkan debu dari bagian belakang dan permukaan furnitur, lalu sapu atau sedot debu di lantai bawahnya.
•    Pindahkan furnitur-furnitur tersebut kembali ke tempat asalnya.
•    Sapu atau sedot debu dari seluruh bagian lantai dan pel jika perlu.

Untuk merampungkan pekerjaan membersihkan kamar tidur, pilah-pilah barang-barang yang telah Anda pindahkan ke atas ranjang. Kelompokkan berdasarkan ke mana barang-barang tersebut akan pergi: ke lemari, ke mesin cuci, ke ruangan lain, atau ke tempat sampah.

Usahakan hanya mempertahankan barang-barang yang benar-benar Anda perlukan. Hal ini tentu sulit, terutama untuk pakaian di dalam lemari. Meski demikian, cobalah paling tidak dua kali dalam setahun menyortir pakaian yang tidak dipakai lagi dan bisa disumbangkan. Relakan beberapa pakaian demi ruang yang lebih luas di dalam lemari Anda.

Cara Membersihkan Kamar Tidur 4.5 5 Cah Samin Jumat, 16 Oktober 2015 Kamar tidur adalah bagian penting dalam rumah, karena kita menghabiskan sepertiga usia kita untuk ...


Tidak ada komentar: