Cara Mereset Password User Windows

 on Sabtu, 11 Oktober 2008  

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah me-restart Windows anda dan pada saat booting tekanlah F8 untuk masuk ke menu Windows Advanced Options Menu.


2. Ada sekitar 11 options yang bisa kita pilih, seperti Safe Mode, Safe Mode with Networking, Safe Mode with Command Prompt, Enable Boot Logging, Enable VGA Mode, Last Known Good Configuration, Directory Services Restore Mode, Debugging Mode, Disable automatic restart on system failure, Start Windows Normally, dan Reboot.


3. Menu yang biasa saya pilih adalah menu Safe Mode. Setelah Options Safe Mode dipilih, maka windows akan me-load driver-driver standart windows.


4. Setelah windows selesai me-load driver tersebut, akan muncul menu Login dan dilayar akan tampak user name Administrator dan user anda sendiri.


5. Pilih user name Administrator. Biasanya user name Administrator tidak menggunakan password, apabila meminta password, sebaiknya anda segera menghubungi pihak yang menginstal windows di komputer anda.


6. Setelah anda login, akan tampil sebuah reminder kalau windows dijalankan dalam option Safe Mode.


7. Akan tampil desktop dengan resolusi yang rendah yaitu 640x480 pixels. Di setiap sudut layar akan telihat tulisan Safe Mode, dan di sebelah atas terpampang versi windows anda misalnya seperti Microsoft Windows XP ®(Build 2600.xpsp_sp2_rtm.040803-2158: Service Pack 2).


8. Klik Start > Control Panel > User Account. Setelah itu pilih user name anda.


9. Setelah user name anda terpampang dalam layar monitor, pilih menu Remove my Password. Setelah selesai, reboot kembali windows anda normal seperti biasa.


10. Setelah tampil menu Login, klik user name anda, dan tidak ada lagi password yang diperlukan untuk Login di user name anda. Setelah proses loading telah selesai, anda bisa men-create kembali password dari Control Panel.


Mudah dan praktis bukan. Akan tetapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, ini memerlukan keberuntungan. Untuk anda yang sering lupa, ada baiknya anda menggunakan aplikasi semacam PIN database di handphone atau communicator anda, untuk memudahkan mengingat password-password yang anda miliki. Semoga bermanfaat.





Cara Mereset Password User Windows 4.5 5 hery_wae Sabtu, 11 Oktober 2008 1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah me-restart Windows anda dan pada saat booting tekanlah F8 untuk masuk ke menu Windows Advanced...


Tidak ada komentar: